Festival Teluk Jailolo 2013

Sekedar kumpulan footage video ketika menikmati perjalanan gratis dari penyelenggara Festival Teluk Jailolo 2013. Tujuan pertama kesana tentunya adalah menikmati keindahan alam Halmahera Barat, ya dokumentasi ini adalah bonus 😀

Sebenarnya saya sendiri belum punya gambaran apa yang nanti bisa saya rencanakan disana, awalnya sih pengen membuat video dokumenter tentang Jailolo yang serius. Namun waktu tidaklah memungkinkan untuk melakukannya, terlebih lagi dokumenter tentu memerlukan narasumber lokal yang kompeten. Serta Gear yang cukup mumpuni. Sedangkan saya waktu itu pengennya yang ringkas2 saja, dan akhirnya cukup membawa sebuah backpack kecil.

Jadi tidak mungkin juga konsep diatas saya lakukan, akhirnya mau tidak mau, jadilah video dokumentasi perjalanan seperti biasanya, tidak terkonsep, random dan sekenanya saja, diambil sembari menikmati perjalanan yang sudah direncanakan oleh pihak panitia.

Sebenarnya ada satu hal lagi yang ingin saya angkat, Kuliner khas Jailolo atau Indonesia Timur pada umumnya. Hal yang membuat mata saya berbinar-binar ketika mengunjungi tenda gelar masakan Halmahera Barat. Aduh serasa lapar seketika :D.

Suatu hari jika ada kesempatan lagi pengen menilik mulai dari proses memasaknya, jikalau bisa lagi malah mulai dari mendapatkan bahan bakunya. Ingin sekali mendokumentasikannya dalam bentuk video pendek.

Ah iya satu hal lagi yang membuat saya kurang puas. Hanya karena kurang persiapan diri sehingga saya kemaren tidak berani turun diving, padahal Jailolo adalah tempat idaman para diver. Sehingga saya pulang tanpa membawa footages underwater Jailolo sama sekali. Ya Bolehlah penyelenggaraan tahun depan pihak panitia mengundang saya lagi untuk kesana, hahahah *ngarep :p.

Sudah ah tidak perlu berpanjang-panjang lagi, silahkan dinikmati saja video dokumentasi perjalanan saya selama mengikuti Festival Teluk Jailolo 2013 kemaren.

0 comments on “Festival Teluk Jailolo 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *