Teman Jejalan di Homeland

Sekilas tentang Bromo dan Scenery indahnya, beberapa footages diambil pada dua kesempatan berbeda. Pertama sebulan sebelum acara Kasada di Bromo dimuali. Sedang satunya lagi adalah ketika puncak acara Kasada itu sendiri. Dan pada saat bertepatan dengan acara Kasada, teman-teman dari Hifatlobrain mengeksekusi ide pembuatan video tentang traveling. Video ini diberi judul Homeland, sebuah pesan pendek tetang seorang pejalan pada akhirnya akan dianggap sukses jika sudah kembali ke rumah.

Eksekusi video tersebut berangkat dari kata-kata seorang penulis asal China, “No one realizes how beautiful it is to travel until he comes home and rests his head on his old, familiar pillow.

Hal yang tidak berbeda  dapat kita amati sebagai budaya bangsa kita Aktivitas pulang kampung atau dikenal dengan sebutan mudik selalu menjadi tradisi tahunan, baik bagi individu maupun kelompok masyarakat yang merantau untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik menjadi  momen penting dalam mempertahankan tali silaturahmi dengan kerabat dikampung, terlepas dengan embel-embel bahwa si pemudik telah benar-benar sukses di perantauannya ataupun malah sebaliknya.

Ya boleh dikatakan postingan ini sekaligus unofficial behind the Scene-nya video Homeland kemaren, walopun telat sih. Tetapi tidak apa-apa daripada jadi footagesnya yang cuma memenuhi hardisk. hehe. So selamat menikmati teman 🙂

jajaran pegunungan bromo semeru
jajaran pegunungan bromo semeru

 

desa cemorolawang view dari jalur penanjakan
desa cemorolawang view dari jalur penanjakan

 

Rumah di sawah Cemorolawang
Rumah di sawah Cemorolawang

 

Hardtop dilautan pasir
Hardtop dilautan pasir

 

kasada bromo
kasada bromo

1 comment on “Teman Jejalan di Homeland

  1. kaniarum22

    kereen…
    sedang merencakan ke bromo #sambil cari temen 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *