Jejalan Bali 2012

Pulau Dewata, Primadona Wisata Dunia

Setiap kali singgah di Airport beberapa negara Asia, senantiasa saya sempatkan untuk mengunjungi gerai bukunya. Selalu ada yang sama, buku dan majalah tentang destinasi wisata memenuhi rak-rak disana. tetapi saya tidak pernah ingat, entah berapa banyak dari buku dan majalah itu yang bercerita tentang Bali. Pulau Dewata yang satu ini seakan tak pernah henti menebar pesona keindahan alam dan keunikan budayanya.

Belum lagi eksistensi Bali sebagai salah satu tujuan wisata terbaik dunia yang wajib dikunjungi, reputasi The island of God ini semakin tersohor. Dipenuhi oleh alam yang sangat indah, perpaduan antara pegunungan dan pantai-pantai nan elok. Didukung oleh keramahan warga yang senantiasa mempertahankan kelestarian seni dan budaya. Serta kekuatan “mystic of Bali” yang disimbolkan dari berbagai festival atau ritual tradisi dan kepercayaan. Bali memang tidak akan pernah habis untuk dieksplorasi.

Kebetulan di awal tahun ini, tim Jejalan memulai petualangan dengan tema tentang laut dan serba-serbi kota pantai. Tentu saja Bali adalah pilihan terbaik seusai menjelajah Phuket – Thailand sebagai kompetitor yang paling dekat jangkauannya. Dan pula merupakan suatu hal menarik untuk membandingkan eksotisme pantai-pantai Bali dan suasana kehidupan malam di Legian, dengan yang ada di Phuket.

Beberapa hari di Bali, kami sempatkan menyambangi keeksotisan pantai-pantai disana. Berburu aksi para surfer di DreamLand, mengejar sunset di sela-sela bebatuan pantai Labuan Sait, menikmati cakrawala senja di pantai Petitenget. Juga merasakan nuansa magisnya berburu matahari terbenam di tanah Lot. Tak ketinggalan menyaksikan ramainya olahraga air di Nusa Dua, serta menengok tempat-tempat menarik lainnya. Bali memang fantastis, dan tidak akan pernah tamat dikisahkan meski secangkir kopi telah habis dan mulut sampai berbusa.

Karena itu, perbaiki posisi duduk anda sekarang juga. Dan nikmatilah sejenak sajian video dokumentasi Highlight Bali ala Jejalan ini.

Catatan: Eksplorasi kami kali ini baru sebatas pantai Bali Selatan.

0 comments on “Jejalan Bali 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *