Ayo Berlayar Bersama Candola

Hari minggu itu (16 desember 2012), kami dari Jejalan berencana mencoba tawaran berlayar gratis dari AyoBerlayar, sebuah akun resmi program berlayar milik PB Porlasi. Dengan menaiki Candola, sebuah nama kapal layar kecil bertiang tunggal, kami mengarungi teluk Jakarta untuk sampai ke pulau Onrust. Untuk cerita lengkap berikut banyak pengetahuan baru seputar dunia berlayar yang kami dapatkan saat itu, tunggu di free e-Magazine Jejalan volume 2 ya. Jika tidak ada halangan akan kami luncurkan pada pertengahan Januari. Sementara itu silakan menikmati video pendek berlayar hasil dokumentasi kami diatas.

1 comment on “Ayo Berlayar Bersama Candola

  1. Bagaimana kesannya setelah layar? Apakah ada rencana mau layar lagi?

    Kalau di laut Indonesia ini banyak kapal layar mancanegara maupun berbendera Indonesia (dan apalagi jika pelayarnya juga orang Indonesia) berkeliaran menjelajahi archipelago kita bisa banyak efek lanjutanya ya?

    Konon kabarnya ada lebih dari 5.000 yacht asing berkunjung ke masing2 Malaysia, Thailand, dan Singapura setiap tahunnya. Apalagi kalau orang Indonesia juga mulai berkegiatan yachting, bisa banyak peluang-peluang ekonomi baru yang bergulir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *